26..
There's a reason why i told you we should break up. There is.
Gua baru nemu jawaban yang 'jelas' akhir akhir ini, yang lebih jelas. Setelah di pikir pikir kenapa gua ngelakuin semua yang udah gua lakuin yang emang menurut gua juga itu salah.
Apa?
Cemburu.
He told me, 5 bulan sebelum dia UN, that we shouldn't meet up. Oke, emang harusnya gitu, jadi dia bisa belajar lebih fokus. Awalnya, gua ngeluh sih, kenapa harus 5 bulan sebelum itu, but i'll try to understand.
Jadilah nggak ketemu, there's nothing like face to face with him. But the problem is.. Dia berhenti ketemuan sama gua, tapi dia malah sering juga jalan sama temen-temennya, cowo. Awalnya juga gimana gitu ya, tapi biarin lah namanya juga temen, dan kadang juga buat belajar. Tapi masalahnya lagi itu ujian praktek dan masalah lain kayak buku tahunan, perpisahan. Dia harus siapin nari, drama, dll. Dan jadilah, malah menjelang un dia sibuk banget. Sama temennya. Ada cewenya, ada kadang.
Sebelumnya dia ngomong, kalo kita berhenti ketemuan sampe dia selesai un. Gua inget banget.
D-Day. The next day. Un udah selesai. Gua udah kangen banget, banget, ga pernah ngobrol langsung sama dia selama 5 bulan itu suck. Dan sebagai cewe, gua nunggu. Nunggu diajak meet up, nggak salah kan?
Gua kira setelah dia un itu, dia bakal jadi bebas, emang harusnya gitu, nyiapin mental buat sma. But ada lagi masalahnya. Perpisahan.. Bukan wisuda.
Nari, drama, dll. Makan waktu banyak banget, hampir setiap hari setelah un dia keluar, latihan, latihan, latihan. It's ok dia kerja keras bareng temennya, tapi kenapa? Dia lupa? Seenggaknya 1 jam/2 jam buat ngajak ketemuan, makan aja lah. Di sekolah, sama temennya. Di luar, sama temennya. Dimana aja, sama temennya. Tapi temennya ya sama aja. Emang nggak bosen bentar? Emang ga puas ya?
Dan setelah un itu, dia, temen cowo dna cewenya gabungan antara 2 kelas, selalu kemana mana bareng. Begitu juga buat foto buku tahunan, dia dan temen temen yang gua bilang selalu sama itu foto-ulang, kind of foto ulang tapi individual mereka mereka aja.
Kalo misalkan begitu, gua juga pengen lah jadi temen. Daripada jadi pacar, jadi temen lebih enak banget nggak si?
Dari 5 bulan sebelum un sampai 1 bulan sesudah UN, gua udah ngerasa tertekan gitu ya.. Hehe. Tapi dia nggaktau kali ya, orang dia mah bahagia bahagia aja keluar teruss.. Dan akhirnya gua mutusin buat nunggu lagi sampe dia selesai perpisahan.
Selesai perpisahan, besoknya ulang tahun dia. But you must know. Dia sama sekali nggak pernah nawarin jalan keluar, nggak pernah.
17 Juni, gua ngajak dia keluar, udah seneng bgt, habis beli kado, terus mau makannn aja seneng bgt. Tapi.. Jam 12, tepaat 1 jam sebelum kita ketemuan, dia telfon gua-yang-lagi-bahagia ini, ga keangkat soalnya lagi mandi, eh ada sms, guess what.
Dia ngajak "aku siajak nonton nih, mau ikut aja nggak sama aku sama temen temen ku?"
Di hari pertama kita ketemu setelah gua nunggu sekian lamanya. Di hari ulang tahunnya. Di hari makan bareng yg seharuanya cuma gua sama dia... Dia ngomong, 'mau ikut'?
Nggakpapa sih sebenernya kalo kata katanya nggak gitu, kayak 'nonton aja yuk rame rame' or what.
Kebahagiaan gua akhirnya patah gitu aja. Semua yang gua pendem dari 6 bulan yg lalu keluar semua.. Kenapa harus temen, kenapa harus 'temen-yang-sama' itu dan kenapa harus ada temen cewenya lagi yang padahal sebelumnya setiap hari ketemuan.
Rasanya sakit bgt.. Dan yang jadi salah gua lagi, gua pendemin lagi. Gua bilang gua gamau ikut, dia aja sama temen temennya. Sebenernya sih kode, gua gamau ikut soalnya gua cuma pgn makan aja tapi percumalah kalo bilang. And tebak lagi dia jawab apa.
"beneran? Kamu gpp?"
....
And 'gpp' keluarlah dengan sendirinya.. But i'm not..
Gua ga bales smsnya, ga angjat telfonnya. Jam 1, gua ttp dateng ke tempat ketemuan, tanpa dia tau. Gua diem disitu, waiting for nothing. Mikir, sendiri, bahkan.. Nangis? Ditempat itu, nggak mikir mau diliatin atau apa, gua nangis.. Kenapa? Apa yang gua pikirin itu.. Ya kenapa? Apa alasannya? Gua siapa dia?
Meskipun gua juga punya harapan dia bakal dateng, meskipun gua pikir nggak mungkin. Dia nelfon nelfon, ga gua angkat, sampe akhirnya gua angkat. Gua bilang udah sana jalan aja dan gua matiin karena daripada nangis di telfon. Dan yang gua lakuin lagi adalah.. Nunggu.
Sekitar sejam an, gua yang lagi lemes tiduran di meja sambil nangis itu tiba tiba ada yang nyoel... Dia :'D
Gua liat mukanya.. keluar lagi apa yang gua pendem, semuanya, keluar tanpa sisa. Gua nangis didepan dia, and there's nothing he can do selain maaf. Hanya maaf.
Meskipun gua coba tahan, gua ucapin dia ulang tahun, gua senyum senyum terus, gua kasih kado, ttp perasaan nggak bisa diboongin. Gua nangis, lebih kejer.
Gua tanya, "nggak jadi nonton?". Dan dia bilang nanti sorean.....
Jadi kita cuma ketemuan lagi dari 6 bulan ga ketemu cuma 2 jam.
Dgn semua tekanan yg dia kasih selama ini, emang bisa ngeluarin semuanya cuma 2 jam?
Dan yang paling menakjubkaan itu dia kira gua emang gamau ikut nonton. Sebenernya kalo emang habis ketemu baru dia ajak nonton sih gpp..
Dan dari situ, setiap liat mukanya gua masih keinget sakitnya gimana jealous itu.
Dan dari situ juga, gua mulai berubah. Gua jadi lebih sering marah, lebih sering sensi, sering bosen. Kalo mau tanya kenapa.. Grgr..
Capek.
Sama semua yang udah gua lewatin, tanpa dukungan siapa siapa, tanpa ada yang tau, gua nggakbisa ngelampiasinnya gimana, gua cuma udah capek.
Come back and tell me why
I'm feeling like I've missed you all this time,
And meet me there tonight
And let me know that it's not all in my mind.
Kalo misalkan temen biasa lebih spesial daripada pacar, kenapa harus jadi temen yang spesial(pacar)?
Dari situ juga, gua udah mutusin mau ngajak dia putus. Gua mau nenangin diri, mau tenang, mau gapunya masalah yg ribet duku, atau bisa disebut trauma sementara.
Tapi blm selesai. Grgr gua mutusin dia. Semuanya nganggep gua lain. Semuanya nganggep gua berubah, nganggep gua jahat, nganggep gua tega, gua yang jadi sumber masalah. Begitu juga dia.
Capek? Banget. Makin capek. Tapi namanya org putus asa, gua makin parah sama dia. Nggakada seorangpun wkt itu dukung gua, di sisi gua, bilang kalo semuanya bakal baik baik aja, gaada.
Yang gua rencanain, cuma biar dia lupain gua, meskipun gua masih sayang bgt sama diaa.. Gua pgn dia benci sm gua. Gua masih mending suka sm dia tapi diem diem aja kali ya, daripada dia nya ikut makin sakit hati garagara sifat gua yang udah berubah. Gua juga maunya sih dia fokus dulu, fokus yang beneran.
Tapi, kalo lu mau tau kabar dia sekarang, dan hubungan gua sama dia.
Hmm..
Kalo kita, udah nggak pernah chat kok, dia juga udah ngerti kayaknya, dia udah nggak suka sama dia.
Kalo gua, gua sih masih jadi secret-admirer ;p
Dan kalo dia.. dia masih jalan sama temen-temen yang masih sama itu, hmm 1 bulan 2 kali atau lebih gitudeh.
Gua cemburu?
Masih juga..
But everything has changed...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar